Apel Disiplin Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Senin 2 Maret 2020

Apel Disiplin Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Senin 2 Maret 2020

By |2020-03-02T08:22:57+07:00Maret 2nd, 2020|Galeri Foto|

Apel Disiplin Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem dilaksanakan seminggu sekali setiap hari Senin pukul 07.30 sampai dengan selesai.  Yang bertugas menjadi perangkat upacara pada apel hari ini adalah Bidang Bina Kesehatan Masyarakat. Dalam apel disiplin pagi ini pimpinan memberikan pembinaan kepada seluruh staf baik itu tentang disiplin maupun tentang kegiatan dan program yang akan dan sedang berjalan di Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem. Adapun isi dari pembinaan apel pagi ini yaitu:

  1. Antisipasi Sehubungan dengan musim penghujan dimohon untuk masing-masing seksi yang membidangi untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya penyakit-penyakit yang bersumber dari perubahan iklim dan juga bencana yang terjadi seperti banjir dan tanah longsor.
  2. Merebaknya Virus Corona yang semakin meningkat diseluruh belahan dunia, walaupun di Indonesia khususnya di Bali belum ditemukan Virus Corona namun pelu adanya antisipasi terkait dengan penyebaran virus corona khususnya untuk Seksi Promosi Kesehatan agar menggerakkan petugas Promkes yang ada di jejaring Puskesmas untuk meyebarluaskan informasi kesehatan melalui penyuluhan tentang Virus Corona, dan juga ini menjadi tanggung jawab kita semua.
  3. Hasil dari rapat rutin di Pemda seminggu yang lalu ada beberapa yang menjadi penekanan yaitu evaluasi pencapaian realisasi RPJMD karena sudah memasuki tahun kelima maka target-target yang belum tercapai agar digenjot pencapaiannya pada tahun 2020, terkait dengan data aset secara beragam agar dikoordinasikan pada masing-masing Puskesmas, terkait partisipasi ASN mengenai pengisian Sensus Penduduk Online agar Kasubag UKK yang menjadi fasilitator untuk mengkoordinir mengenai pengisian Sensus Penduduk Online.
  4. Terkait pemeriksaan BPK agar bendahara Dinas dan Puskesmas memfasilitasi mengenai data-data yang diminta oleh BPK yang menjadi catatan salah satunya yaitu Puskesmas Selat.
  5. Tanggapan BPK agar kita bersama-sama untuk membuat tanggapan dari hasil pemeriksaan BPK tersebut melalui sepengetahuan Pimpinan.

Leave A Comment