Adapun beberapa masukan dari Bapak Kepala Dinas Kesehatan dalam Apel Disiplin pagi ini adalah sebagai berikut:

1. Apel Disiplin dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Walaupun hari pertama bekerja setelah libur panjang diharapkan tetap semangat dan tetap melaksanakan tugas dengan baik serta melaksanakan kegiatan sesuai pedoman dan aturan yang berlaku.
2. Fungsi Dinas Kesehatan sebagai pengawas Fasilitas Kesehatan sehingga Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian agar ikut serta berperan aktif dalam Pengawasan Fasilitas Kesehatan.
3. Memasuki Triwulan ke Tiga diharapkan tetap melaksanakan kegiatan dengan baik dengan cara melaksanakan koordinasi yang baik antar pimpinan dan staf serta administrasi pertanggungjawaban kegiatan agar segera diselesaikan. Regulasi yang telah diterbitkan oleh pemerintah Pusat harus dilaksanakan dengan baik.
4. Di Era New Normal seperti saat ini masih adanya laporan Fasilitas Kesehatan belum melaksanakan fungsinya dengan maksimal sehingga peran Dinas Kesehatan membimbing dan mengarahkan fasilitas Kesehatan untuk dapat melaksanakan fungsi dan perannya dengan baik.