Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem (dihadiri oleh semua Pejabat Eselon II, Eselon III dan Eselon IV) Melaksanakan apel disiplin secara virtual melalui Zoom Meeting di Aula Swastisaba Dinas Kesehatan, pada hari Senin 27 Desember 2021 Pukul 07.30. Apel pagi ini di Pimpin langsung oleh Bapak Bupati dan diikuti oleh 14 UPTD Kesehatan se-Kabupaten Karangasem.

Adapun Arahan dari Bapak Bupati yang disampaikan pada apel pagi ini adalah sebagai berikut :

Arahan dari Bapak Bupati : apel daring ini bertujuan sangat baik untuk meningkatkan disiplin kerja dalam 1 (satu) minggu ke depan, di samping itu juga tidak mengesampingkan tupoksi dari masing-masing kegiatan, tidak hanya rajin masuk tapi pekerjaan tidak terselesaikan tupoksi harus di laksanakan. Kegiatan ini akan di pantau di semua OPD  sampai dengan Puskesmas.

Selain itu ada beberapa hal yang perlu di sampaikan yaitu:

  1. Ucapan selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2022 semoga di tahun baru ini kita mendapatkan kesehatan dan kebahagiaan.
  2. Dengan menurunnya kasus covid sampai dengan jumlah kasus yang masih rendah kita harapkan kegiatan 3T tetap dilaksanakan serta prokes juga di teruskan.
  3. Khusus untuk capaian vaksinasi anak sekolah umur 6-11 tahun masih rendah yaitu 69% pada laporan KPCPEN sedangkan di Kabupaten lain sudah sampai dengan 80%, di mohon kerjasamanya untuk semua Puskesmas agar capaiannya bisa di tingkatkan.
  4. Disamping itu masih ada beberapa anak yang usia 7 tahun yang belum bersekolah agar di koordinasikan dengan camat supaya di dapatkan data tersebut dan agar bisa di vaksinasi karena total anak usia 6-11 tahun itu 47 ribu orang.
  5. Selain itu bila ada mengusulkan alat/barang /obat agar selalu di koordinasikan dengan pengguna, apa barang tersebut memang di butuhkan atau tidak, karena kita sedang berhemat mengingat banyak anggaran pusat sebesar 200 M dan provinsi yang di kurangi 80 M.
  6. Utk itu di harapkan semua OPD mengatur anggarannya sehemat mungkin jika tetap di adakan, maka akan di lakukan DESK pada bulan Juni tahun berjalan oleh Bupati.